• gbheader1
  • header
  • header2

Selamat Datang di Website SMP NEGERI 1 PUNUNG | Beriman, Berilmu, Berbudaya dan Berwawasan Lingkungan | Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
  Lihat

Statistik


Total Hits : 52674
Pengunjung : 21524
Hari ini : 24
Hits hari ini : 119
Member Online : 0
IP : 3.80.218.53
Proxy : -
Browser : Opera Mini

SMPN 1 Punung Sukses Selenggarakan UNBK




Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP Tahun Pelajaran 2017/2018 sukses diselenggarakan di SMP Negeri 1 Punung. Pada tahun pelajaran 2017/2018 ini UNBK di SMP Negeri 1 Punung diikuti oleh 202 peserta, terbagi menjadi 3 Ruang, masing-masing 3 sesi.


Ujian Nasional Berbasis Komputer ini, terlaksana mulai tanggal 23 s.d 26 April 2018. Pujo Basuki, M. Pd. selaku koordinator teknisi mengatakan bahwa suksesnya UNBK ini berkat kerjasama antar semua pihak, baik teknisi, proktor, maupun dukungan dari komite sekolah, serta lembaga terkait. 


Sementara itu Any Suprapno, S. Pd., M. Pd, Kepala SMPN 1 Punung, juga mengkonfirmasi terkait suksesnya UNBK ini. "Berkat kerja keras semua pihak" begitu kata Any Suprapno, S. Pd., M. Pd. bersemangat. " Komite mendukung, siswa siap dan sudah terlatih dengan sistem ujian berbasis komputer, teknisi, proktor, semua saling bersinergi". imbuhnya.


Sementara itu hasil survey internal yang diselenggarakan oleh Panitia UNBK SMP Negeri 1 Punung, menyatakan bahwa mayoritas siswa puas dengan layanan yang diberikan oleh proktor dan teknisi UNBK. Adapun komentar beraneka ragam muncul dari peserta. "Menantang,dan semoga Ujian Nasional selanjutnya ataupun seterusnya bisa memakai komputer juga", kata Angga Ifnu Pradana. "UNBK secara keseluruhan enak dan cukup efisien. Gak perlu pegel pegel ngtemin LJK dah gak takut salah ngisi data. Tapi sayangnya kita tidak bisa coret coret soal, kan biasanya dalam mengerjakan mtk kita kadang menggaris bwahi soal bangun ruang atau sebagainya, dan minusnya jg mata kita jadi pegel mantengin komputer" kata arum menimpali.


Sekedar diketahui bahwa pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Punung didukung dengan infrastruktur, 4 server dan 82 komputer, karingan internet IndiHome 30 Mbps, dan infrastruktur pendukung lainnya.


Semoga suksesnya pelaksanaan UNBK diikuti oleh hasil ujian yang memuaskan.


Semoga...


 


*catatan proktor



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas