• gbheader1
  • header2
  • gbanner7

Selamat Datang di Website SMP NEGERI 1 PUNUNG | Beriman, Berilmu, dan Berbudaya Lingkungan | SMPN 1 PUNUNG SEKOLAH ADIWIYATA | Terima Kasih Atas Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana tampilan website ini
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang
  Lihat

Statistik


Total Hits : 204234
Pengunjung : 85987
Hari ini : 46
Hits hari ini : 150
Member Online : 0
IP : 3.80.3.57
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Kontak Kami


SMP NEGERI 1 PUNUNG

NPSN : 20510974

Jl. Raya Punung - Pacitan Ds. Sooka Kec. Punung Kab. Pacitan 63553


smp1punung@yahoo.co.id

TLP : -


          

Materi Uji Terbaru

Jambore Gudep 03.69-03.70 Pangkalan SMPN 1 Punung




Setelah dua tahun vacum karena pandemi covid-19, akhirnya Gudep 03.69-03.70 Pangkalan SMP Negeri 1 Punung kembali dapat menggelar kegiatan dalam bentuk perkemahan Jum'at-Sabtu, dengan tajuk "Jambore Gudep 03.69-03.70". Kegiatan ini terlasana mulai tanggal 7 s.d 8 Januari 2022, bertempat di Lapangan SMP Negeri 1 Punung. Kegiatan diikuti oleh seluruh anggota Pramuka Penggalang Rakit sejumlah 174 peserta dan Penggalang terap sejumlah 51 peserta yang terbagi menjadi 12 regu putra dan 15 regu putri, serta 20 orang pembina, dan 45 panitia pendamping.


Jambore gudep ini mengambil tema "Menanamkan Bakat Potensial, Aktif dan Bersinergi", dengan motto " Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubhaktikan". Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini bertujuan untuk memberikan bekal pendidikan kepramukaan bagi peserta didik sebagai subjek pelaksanaan kegiatan ekstra kurikuler wajib di SMPN 1 Punung, serta memberikan ketrampilan kepramukaan sesuai dengan SKU.


Upacara pembukaan diikuti oleh seluruh peserta, pembantu pembina, para pembina, dan Kak Any Suprapno, S. Pd., MM selaku Kamabigus. Dalam sambutan pengarahannya, Any Suprapno, S. Pd., MM menyatakan rasa syukurnya, karena setelah sekian lama kegiatan kepramukaan vacum karena Covid-19, akhirnya bisa dilaksanakan kembali. Lebih lanjut disampaikan pula bahwa kegiatan harus dilaksanakan dengan gembira, dan bahagia, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Disampaikan juga oleh "Kak Any" -begitu sapaan akrab Any Suprapno, S. Pd., MM- bahwa kegiatan harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh, disiplin dan bertanggungjawab. "Kalian sebagai generasi muda calon pemimpin-pemimpin bangsa masa depan, harus mempersiapkan diri dengan berbagai ilmu pengetahuan, ketrampilan, serta sikap dan perilaku yang baik, salah satu diantaranya melalui pendidikan kepramukaan", imbuh Kak Any.


Jambore Gudep ini sekaligus digabungkan dengan Diklat PMR SMPN 1 Punung. Adapun materi Jambore Gudep ini antara lain: Upacara Pembukaan/penutupan, pionering, dasar-dasar kepramukaan (kode kehormatan, lambang, salam dan seragam pramuka), mental spriritual (keagamaan), semaphore, menaksir tinggi dan lebar, sandi, PBB, peta perjalanan, unggun gembira, karnaval, yel-yel dan lain sebagainya. Sedangkan materi diklat PMR antara lain: Upacara Pembukaan/Penutupan, Mengenal gerakan PMR, Tri Bhakti PMR dan Prinsip Palang Merah, Pertolongan Pertama/Evakuasi, Pembalutan, Pembidaian, Karnafal, Mars PMI dan Bhakti Remaja, Renungan, Tahajud, Sholat shubuh berjamaah, Kultum.


Kegiatan ini sekaligus merupakan kegiatan terakhir bagi Any Suprapno, S. Pd., MM selaku Kamabigus, dan Pujo Basuki, M.Pd., selaku ketua Gudep SMPN 1 Punung, karena beliau berdua pada hari yang sama dilantik dan mutasi sebagai Kepala Sekolah di Satuan Pendidikan lain.


Selamat mengemban tugas di tempat baru, "Kak Any" dan "Kak Pujo". Semoga selalu Sukses dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT..


Salam Pramuka.. !!! 


 


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas